... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Jumat, November 05, 2010

KNPB : Rakyat Papua Menolak Negara Federal

Mako Tabuni Juru Bicara Komite Nasional Bangsa mengatakan sebagai media nasional yang selama ini bersama rakyat menuntut Hak kemerdekaan bagi bangsa Papua menolak degan tegas adanya rencana pemberlakuan Papua sebagai Negara Federal dalam Kesatuan Negara Indonesia.

“Kami menolak konsep Negara Federal bagi bangsa Papua, karena itu pasti masih terkait dengan skenario pemerintah Amerika Serikat dan Indonesia” kata Mako, Kamis (04/11)

Pihaknya menyatakan, Mekanisme Dialog Nasional antara Papua dan pemerintah Indonesia harus melalui mekanisme dialog internasional. Sehingga pemerintah Indonesia serta pihak Internasional yang selama ini terkait konflik status politik bangsa Papua segera mengambil langkah kongkrit melalui mekanisme referendum.

Menurutnya berbagai mekanisme yang telah diusulkan di atas sangat penuh dengan aspek politik serta skenario kepentingan dan ada banyak kemungkinan akan terjadi ketidakadilan serta banyak pelangaran lagi yang dapat merugikan masa depan bangsa Papua.

“Referendum solusi mutlak bagi masalah Papua dan Indonesia yang sangat demokratis” ujarnya.

Peryataan ini disampaikan dihadapan ratusan masyarakat Papua yang telah melalukan aksi demo damai di kantor Dewan Perwakilan Rakya Papua, di sela-sela orasinya. (Yarid AP)

---------------
Sumber:www.tabloidjubi.com


Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!