... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Jumat, November 05, 2010

“AKSI PERKABUNGAN NASIONAL BANGSA PAPUA BARAT”

Mari Opa, Oma, Bpk/ibu, Sdr/I Bergabung Dalam
“AKSI PERKABUNGAN NASIONAL BANGSA PAPUA BARAT”
Antara tgl 8, 9, 10, 11 Novemver 2010


“Atas dasar prinsip Solidaritas, Persamaan HAK, Demokrasi, Keadilan, Kebenaran, Kejujuran dan Kedamaian, maka mari kita mendesak Amerika Serikat, Belanda, RI & PBB Untuk Menebus Kesalahan Masa Lalu Terhadap Bangsa Papua”

Pencaturan politik tingkat tinggi telah dimainkan oleh Negara Indonesia dibayang-bayangi oleh Amerika Serikat dalam mencaplok kedaulatan bangsa Papua ke dalam NKRI. Distrorsi sejarah politik Papua Barat telah melahirkan dua masalah baru, yakni pelanggaran HAM termasuk pengancuran tanah (investasi) dan ketidak-adilan dalam pelbagai aspek bidang pembangunan, termasuk kegagalan implementasi UU OTSUS Papua yang kini menjadi lambang kejahatan kemanusiaan manusi Papua.

Pada tanggal 9 s/d 10 November 2010, kepala negara Amerika Serikat (presiden Barack Obama) akan berkunjung ke Indonesia. Untuk menyikapi kedatangannya, pelbagai komponen bangsa Papua telah membentuk wadah taktis Solidaritas Nasional Bangsa Papua Untuk Obama (SONABPO). Kami mengajak bpk/ibu, sdr/I untuk bergabung dalam aksi damai yang akan berlangsung antara tanggal, 8 s/d 11 November 2010.

Aksi Damai ini untuk Jayapura & sekitarnya, dipusatkan ke Kantor DPRP. Titik kumpul Massa; Wilayah Sentani: Di Taman Makam Theys; Ekspo dan Sekitarnya: Di Ekspo; Perumnas III: Di Putaran Taksi; Padang Bulan dan Sekitar: Di Depan Kantor Kelurahan Hedam; AB dan Sekitarnya: Depan Kantor Pos; Kamkei dan Sekitarnya: Lampu Merah Kamkey; Kota Raja dan Sekitarnya: Halaman Kantor MRP; Entrop: Di Depan PTC; Hamadi dan sekitarnya: Pasar Ikan; Polimak: di Lingkaran Tasangka Pura; Jayapura Kota dan Sekitarnya: Taman Imbi. Dok 9 dan sekitarnya: di Yapis.

Berdasarkan pengalaman bahwa walaupun ada surat pemberitahuan aksi damai, namun pihak kepolisian selalu menghadang massa aksi damai, maka sebelum dua/tiga hari pelaksanaan aksi damai, diharapkan massa aksi damai dari luar kota Jayapura datang tinggal bersama di keluarga terdekat yang tinggal di kota Jayapura. Kekuatan kita adalah persatuan kita. Trimakasih.

Pusat Koordinasi: Selpius Bobii (081248723807).
Catatan: Tolong Foto Copy dan Disebarkan ke Sesama Anda****

Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!