... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Sabtu, November 26, 2011

SMS Tak Bertuan Tekanan Psikologi, Halangi HUT Papua Barat ke-50

(LAKUKAN AKSI DAMAI dan LUMPUHKAN KOTA ANDA)

Dua minggu terakhir di bulan November 2011 ini, masyarakat di Papua Barat dibuat takut oleh informasi tak bertuan yang beredar melalui SMS. Pesan singkat itu berbunyi (1) Tanggal 1 Desember 2011 akan ada pengibaran bendera Papua Barat, Bintang Kejora; (2) Tanggal 1 Desember 2011, Tentara Pembebasan Nasional-Papua Barat (TPN-OPM) siap perang besar-besaran dengan TNI/POLRI di tanah Papua; (3) Bulan Desember 2011 ini, PBB akan mengakui Kedaulatan Papua Barat; (4) Seorang intelektual asal pedalaman menyeruhkan kepada orang-orang pegunungan tengah yang ada di Jayapura untuk segera tinggalkan kota Jayapura sebelum tanggal 20 November 2011 karena akan ada operasi tumpas besar-besaran di kota Jayapura.

Semua informasi itu TIDAK BENAR. TIDAK BENAR!. Sebenarnya adalah:

(1) Semua informasi itu dibuat oleh oknum-oknum yang ingin mengacaukan perjuangan murni dan damai yang dilakukan oleh seluruh rakyat. Mereka mau kriminalisasi gerakan politik kita yang sudah menjadi agenda internasional. Jangan terpancing. Jangan buat masalah dengan warga pendatang karena negara akan kriminalisasi gerakan politik kita! (2) Semua informasi itu dibuat oleh oknum-oknum tertentu supaya kita takut datang pada doa syukuran HUT Papua Barat ke-50 (PESTA EMAS) yang akan diadakan di daerah Anda masing-masing. Intinya, mereka ingin menekan kita agar kita mundur. Mereka tekan kita agar kita tidak rayakan HUT ke-50 Papua Barat dengan meriah.

Maka, himbauan bersama adalah:

(1) Jangan terpancing dengan tindakan apapun yang dilakukan oleh aparat TNI/POLRI di daerah Anda di detik-detik HUT Papua Barat ke-50 ini. Mereka akan melakuan Razia anak panah, parang, dan lainnya. Jika mereka pukul, jangan dibalas. Semua jaga ketenangan jelang HUT Papua Barat. Jika ada apa-apa laporkan SEGERA kepada POLISI, LSM, Wartawan, Aktvis HAM, Gereja, atau pekerja kemanusiaan lain. (2) Seluruh rakyat Papua untuk berdoa mengucapkan syukur kepada TUHAN atas perjuangan 50 Tahun Papua Barat. Kita juga memohon kepada Tuhan agar pengakuan HARGA DIRI kita sebagai bangsa MERDEKA segera terwujud atas restu-Nya. (3) SEMUA orang PAPUA BARAT agar datang dan LUMPUHKAN kota ANDA dengan PAWAI DAMAI. INGAT, DAMAI. Pastikan semua orang terlibat. Banyak WARTAWAN LUAR NEGERI telah ada di setiap wilayah untuk meliput HUT PAPUA BARAT ke-50. INI SAAT UNTUK KITA TUNJUKAN KEPADA DUNIA BAHWA PAPUA MERDEKA ADALAH HARGA DIRI ORANG PAPUA. (4) INGAT, PAPUA MERDEKA itu tidak akan datang sebagai BELAS KASIHAN dari NEGARA LAIN termasuk dari INDONESIA. PAPUA MERDEKA kita akan CAPAI melalui PERJUANGAN DAMAI KITA. PERJUANGAN DAMAI salah satunya adalah lakukan aksi-aksi di kota Anda dengan tema REFRENDUM terus menerus!

Demikian himbauan bersama. SELAMAT ATAS PESTA EMAS BANGSAMU, PAPUA BARAT. Berjuang terus! LAWAN dan AKHIRI!

KOPI DAN SEBARKAN!

Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!