... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Rabu, November 23, 2011

Aparat Gabungan TNI Polri Kembali Menewaskan 2 Orang Warga Sipil Papua di Puncak Jaya


Kontributor Saksi Mata di Puncak Jaya mengatakan aparat gabungan TNI/Polri kembali menewaskan 2orang warga sipil, menahan 24 orang laki-laki dan 18 orang perempuan, Rabu (23//11) sekitar pukul 10.20 waktu setempat. Dua orang ditempat atas nama Ekiles Wonda dan YokironWonda. Peristiwa terjadi di kampung Ogondakme Puncak Jaya Mulia. Para tahanan hingga saat ini di tahan di Polsek Mulia.

Sementara dari Paniai melaporkan, Selasa (22/11) sekitar pukul 16.00 waktu setempat satu kompi anggota polisi dan brimob mendirikan kamp/tenda di kampung Dimiya, Distrik Yatamo, Kabupaten Paniai. Belum diketahui apa tujuan pendirian tenda di kampung itu.
Dari Puncak Jaya dan Paniai mengharapkan advokasi dari lembaga-lembaga kemanusiaa, lokal, nasional dan internasional atas kondisi itu. Informasi lengkapnya akan dilaporkan kemudian.

Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!