... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Minggu, November 22, 2009

KANR-PB Akan Gelar Aksi HUT ke 48 Papua Barat di Istana Negara Jakarta

“Lakukan Aksi Serentak di Seluruh Tanah Papua”

Komite Aksi Naional Rakyat Papua Barat (KANR-PB), Konsulat Indonesia akan menggelar aksi nasional di istana Negara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Kemerdekaan Papua Barat Selasa, 01 Desember 2009, Pukul, 09:00 WIB.

Ketua KANR-PB, Konsulat Indonesia, John Okama Wetipo Kepada WPToday mengatakan, aksi damai dilakukan dalam bentuk Pawai Budaya Nasional Papua.

Dalam seruannya KANR-PB, Konsulat Indonesia mengatakan, kemerdekaan bangsa Papua Barat secara De vacto telah di proklamasihkan sejak 1 Desember 1961 di Ibu Kota Negara Papua Barat, Port Numbay. Proklamisi kemerdekaan ini secara serentak diumumkan bangsa Papua Barat di hadapan seluruh masayarakat Internasional guna memenuhi tuntutan penghapusan perbudakan oleh bangsa-bangsa Imperialis di bawah kekkuasan agen imperialis (Belanda) kini (Indonesia).

“Peringatan hari kemerdekaan murupakan mutlak dan wajib bagi seluruh lapisan rakyat Papua Barat di mana pun berada. Kini, kembangkitan nasionalisme harus dimunculkan kembali di hadapan seluruh rakyat Papua Barat dalam momentum 1 Desember 2009,” tulis seruan.

Ketua KANR-PB, Konsulat Indonesia mengajak kepada seluruh Papua Barat di mana pun berada untuk melakukan aksi secara serentak di seluruh dunia, khususnya Tanah Air Papua Barat.

Dia mengajak kepada seluruh pemuda dan mahsiswa yang ad di Jawa dan Bali untuk ambil bagian dalam aksi nasional dalam memperingati HUT Ke 48 Papua Barat yang akan di fokuskan di istana Negara Indonesia, Jakarta. “Seluruh coordinator wilayah segera melakukan konsolidasi menyeluruh di kota masing-masing untuk melakukan mobilisasi masa. ***


Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!