... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Jumat, Mei 21, 2010

Front Pepera Desak Polisi Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Tingginambut

Front Pepera mendesak kepolisian membentuk tim khusus pencari fakta kasus Tingginambut, di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Desakan Front Pepera datang pasca dimuatnya sejumlah pernyataan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Agus Rianto di media lokal tanggal 19 Maret yang menyebutkan ‘Situasi Puncak Jaya telah Kondusif’.

Selpius Bobi, Ketua Front Pepera dalam keterangan persnya di Abepura mengatakan, pernyataan Rianto merupakan sebuah pembohongan publik yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

“Pasca tewasnya dua karyawan PT Modern hingga tertembaknya Werius Telengen yang di duga GPK, kondisi masyarakat di Tingginambut masih tertekan,” ujarnya, Kamis.

Lanjut Bobi, untuk mengungkap bagaimana situasi dan kondisi masyarakat sipil di Tingginambut, pihaknya meminta semua elemen turut menekan kepolisian membentuk tim pencari fakta menyelidiki situasi di wilayah pegunungan itu.

“Kalau hanya sepihak saja tentu kebenarannya akan sulit dipercaya,” katanya.

Bobi berharap, tim pencari fakta nantinya harus pula melibatkan LSM, DPRP, Tokoh Pemuda dan masyarakat di Tingginambut.
--------------
Sumber:Tabloidjubi.com

Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!