... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Rabu, September 01, 2010

In Memoriam: Selamat Jalan Bapak Pejuang, Sabinus Kobogau

Tanah dan bangsa Papua Barat kembali kehilangan salah satu tokoh dan pelaku sejarah Papua Barat. Bapak  Sabinus Kobogau (65) dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari Senin, 30 Agustus 2010 pukul 20.00 WP di Nabire Papua.

Sebinus adalah seorang pejuang sejati yang berani dan teguh pada perjuangan. Beliau adalah salah satu tokoh yang bertanggung jawab mempertahankan bintang kejora berkibar paling lama di Taman Gizi Nabire tahun 98-99. Beliau adalah roh perjuangan yang mempertahankan basis perjuangan di wilayah Nabire. Alm. menjadi target penjajah di Nabire hingga menghembuskan nafas terakhir.

Pejuang Papua pelaku sejarah mulai hilang satu-satu ditelang sang waktu. Kita harus melawan sang waktu agar yang sisa-sisa ini dapat melihat hari kebebasan bangsa! Salam duka yang paling mendalam. Seluruh staf redaksi SaksiMata menyampaikan duka yang paling dalam. Semoga arwahnya di terima oleh Allah pencipta dan keluarganya diberi kekuatan oleh-Nya. ***

Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!