... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Senin, Maret 07, 2011

Buchtar Tabuni Dipindahkan ke Sel Isolasi

informasi yang diterima Komunitas papua dari Milling List Komunitas Papua menginformasikan bahwa : Tahanan Politik BUCHTAR TABUNI, telah dipindahkan ke sel isolasi Provost pada pukul 13.25 Waktu Papua.
Tanpa ada alasan yang jelas mengapa dia dipindahkan.

Buchtar sekarang terpisah dari Filep Karma salat satu hanan Politik lainnya. Apabila para pengunjung ingin ketemu Buchtar Tabuni, maka tidak bisa berhadapan secara langsung, hanya lewat pintu besi saja. Petugas katakan ini Perintah Reskrim.
sebelumnya Kadir Propan Sudarsono, melakukan Sidak pengeledahan dan dengan sepatu laras petugas mereka injak-injak tikar dan kasur milik tahanan hingga Kotor.

Sampai berita ini diturunkan Komunitas Papua, masih belum ada lebih lanjut. Oleh sebab itu kepada warga Papua yang peduli terhadap Pelanggaran HAM, dihimbau untuk datang ke Lembaga Pemasyarakatan untuk memastikan sendiri hal tersebut dan mengakhiri penindasan yang sedang terjadi terhadap masyarakat Papua (FW)


Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!