... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Sabtu, Desember 10, 2011

Berita Foto Aksi KNPB: Merdeka, Hak Politik Orang Papua

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) menggelar aksi demontrasi di taman Imbi, depan kantor DPRP Papua, dalam rangka memperingati Hari HAM se-Dunia, Sabtu, (10/12). Ketua umum, KNPB, Buctar Tabuni dalam orasinya mengatakan, Papua Merdeka adalah hak politik orang Papua. Maka, solusi atas pergolakan selama 50 tahun ini adalah referendum.

“Papua Merdeka itu hak politik kami orang Papua. Kami sampaikan kepada dunia bahwa Papua mau merdeka bukan karena lapar atau lainnya. Pokoknya, hak politik kami. Titik! Jadi, referendum adalah solusi selesaikan masalah Papua. UP4B dan dialog model apa pun yang ditawarkan Indonesia adalah bukan solusi. Orang Papua mau merdeka bukan karena lapar atau lainnya. Orang Papua mau merdeka karena Papua Merdeka bagi orang Papua adalah harga diri,” katanya di depan masa KNPB.









Tidak ada komentar:

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!