... Menulis tentang apa yang saya saksikan dengan MATA, HATI, dan PIKIRAN ke-MELANESIA-an saya di West Papua sebelum menerima salah satu bagian dari hidup yang mutlak, yakni KEMATIAN...

Jumat, Oktober 07, 2011

Belum Bicara, Dominikus Tekege Langsung Ditembak


Bermaksud mengingatkan kepada pimpinan PT Modern Widya Technical (MWT) agar tidak mengambil material berupa batu dan tanah di Tabei, Kampung Okomo-Ugiya, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, salah satu warga setempat, Dominikus Tekege diberondong peluru, Selasa (4/10) pagi.

Menurut keluarga korban, pengambilan material oleh perusahaan sudah melewati tapal batas sebagaimana disepakati dan atau diijinkan pemerintah daerah. “Sudah beberapa kali kami kasih tau supaya perusahaan itu jangan ambil material di sebelahnya. Tapi rupanya mereka pasang polisi jaga di situ. Tadi, Dominikus Tekege pergi ingatkan kepada perusahaan itu, tapi dia malah ditembak,” tutur salah satu kerabat korban.

Belum diketahui secara persis kronologis kejadiannya, namun salah satu sumber menyebutkan bahwa ketika pemuda berusia 20 tahun itu mendatangi lokasi pengambilan material, disambut dengan tembakan. “Dominikus dikagetkan dengan tembakan, padahal dia belum juga bicara dengan pihak perusahaan,” katanya.

Pelaku penembakan diduga oknum anggota Brimob yang bertugas di Kabupaten Deiyai. Kapolsek Tigi dan Kapolres Paniai belum memberikan keterangan terkait kejadian itu.

Terkena tembakan di betis bagian kanan, korban langsung dilarikan ke RSUD Paniai, Madi. Hingga saat ini korban masih mendapat perawatan intensif. (Jubi/Markus)


Sumber:http://tabloidjubi.com/daily-news/seputar-tanah-papua/14244-belum-bicara-dominikus-tekege-langsung-ditembak.html

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ketidakadilan dan kekerasan untuk orang papua adalah HALAL 1001% bagi Republik indonesia. dasar penjahat

Nd mengatakan...

walaupun saya bukan org papua. saya mendukung kebebasan rakyat papuan yg selama ini tersiksa oleh para pemimpin yg tidak punya akal manusa sedikitpun. jgn pernah menyerah... TUHAN akan selalu bersama kalian

----------------------------------------------------------------------------------------
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat bukan perjuangan melawan orang luar Papua (Jawa, Batak, Toraja, Makassar, Ambon dan lainnya) tetapi perjuangan melawan ketidakadilan dan pengakuan akan KEMANUSIAANNYA MANUSIA PAPUA BARAT DI ATAS TANAH LELUHURNYA.Jadi, Merdeka bagi orang Papua adalah HARFA DIRI BANGSA PAPUA BARAT!